Selasa, 21 September 2010

Liburan

Pada hari jumat tanggal 10 september 2010 , saya pergi ke masjid untuk melakukan shalat idul fitri . 
setelah shalat saya makan ketupat bersama keluarga . setelah makan saya bersalam-salaman . dan pada pukul 9:30 saya berangkat ke kampung. perjalanan ke kampung sangat lama dan melelahkan , setelah 12 jam di perjalanan akhir nya saya sampai juga ke tasik malaya pada pukul 21:45 . sesampai nya di kampung saya langsung tidur karena capek. keesokan hari nya pagi - pagi saya bertemu keluarga di kampung dan bersalam - salaman . sesudah salam-salaman saya bermain bola dengan saudara-saudarasampai siang. siang nya saya mancing dan sehabis mancing saya makan ikan . sore hari nya saya ke rumah teman lama saya. pada malam saya tidur . 

pagi-pagi saya pergi ke gunung galungung. gunung galunggung adalah gunung berapi dengan ketinggian 2.167m di atas permukaan laut , terletak sekitar 17 km dari pusat kota tasik Gunung Galungung   merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 m di atas permukaan laut, terletak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya Terdapat beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan antara lain obyek wisata dan daya tarik wanawisata dengan areal seluas kurang lebih 120 hektar di bawah pengelolaan perum perhutani  Obyek yang lainnya seluas kurang lebih 3 hektar berupa pemandian air panas (Cipanas) lengkap dengan fasilitas kolam renang, kamar mandi dan bak rendam air panas . saya baru pulang sore hari dari gunung dan setelah sampai di rumah saya langsung tidur 

keesokan hari nya saya pergi ke pantai cipatujah. 
 
Pantai cipatujah adalah Pantai dengan keindahan alam laut  berpasir putih. Terletak di Kecamatan Cipatujah, sekitar 74 km dari kota Tasikmalaya. Rekreasi bisa dilakukan di muaraungai Cipatujah, mempergunakan perahu, memancing, serta bisa berbelanja berbagai macam buah pisang .

keesokan hari nya saya pergi ke kampung naga
Kampung Naga terletak sekitar 90 km dari bandung . Masyarakat yang tinggal di daerah ini mempunyai tradisi lama yang tetap dipertahankan. Keunikan kampong  ini adalah bangunan-bangunan rumah yang dibuat seragam mulai dari bahan bangunan sampai pada potongan bangunan dan arah menghadapnya

Keesokan hari nya saya balik ke Jakarta . saya berangkat dari tasik  jam 11:30 dan sampai di Jakarta jam 19:45 . 

liburan sangat menyenangkan tapi juga melelahkan

1 komentar:

  1. tulisannya sdh bagus, dan akan lebih bagus lagi bila ada foto atau gambar.

    salam'
    omjay

    BalasHapus